Surau TV

Banner

Pemkab Inhil Datangkan Pelatih Senior Sukseskan MTQ Riau

Image
Wednesday, 21 November 2018 | 15:04:04 WIB


TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mendatangkan pelatih senior, untuk melatih kafilah yang nantinya akan bertanding di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Pelatih tersebut merupakan qori nasional dan internasional, yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, M Arifin mengatakan, para kafilah ini sebelumnya sudah dilatih oleh pelatih senior yang berasal dari Kabupaten Inhil.

"Untuk lebih memantapkan kesiapan peserta, kita datangkan pelatih senior dari luar guna melatih calon peserta MTQ, yang nantinya akan mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Riau," ujarnya di Tembilahan, kemarin.

Kafilah yang menjadi duta Negeri Seribu Parit tersebut, merupakan juara pada MTQ tingkat Kabupaten Inhil yang diadakan di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), beberapa waktu yang lalu. Namun, peserta harus dilatih kembali agar nantinya siap tampil.

"Dengan pengalamannya (Pelatih, red) sebagai juara nasional maupun internasional, diharapkan para calon peserta akan mendapatkan ilmu bagaimana kiat-kiat tampil di ajang MTQ di tingkat yang lebih tinggi," tambahnya.

Sementara itu, Indra Gunawan yang melatih para calon peserta MTQ untuk hafidz dan tilawah maupun qiraat menjelaskan, saat ini kemampuan peserta dari segi pembacaan sudah cukup bagus, namun dari sisi lain diakuinya ada kekurangan yang harus diajarkan.

"Kebanyakan peserta saat bertanding memiliki masalah mental dan itu yang harus dipoles, serta diberikan pemahaman bagaimana agar peserta nantinya siap tampil," terangnya.

Kemudian, Indra Gunawan berharap agar peserta MTQ rutin melakukan latihan, tidak hanya saat akan mengikuti ajang MTQ saja. "Harus terus berlatih, sehingga nantinya ketika ajang MTQ peserta sudah memiliki kesiapan yang maksimal," imbuhnya.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...