Surau TV

Banner

Sekda Rohil Tinjau Korban Banjir Rantau Kopar

Image
Tuesday, 20 November 2018 | 07:45:40 WIB


ROHIL- Banjir telah merendam kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rohil, Propinsi Riau. Hal ini dikarenakan tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir.

Dari informasi diperoleh dua kelurahan serta dua kepenghuluan  di Rokan Hilir hampir 90 persen digenangi air, baik rumah, fasilitas umum, kebun maupun lainnya. 

Melihat kondisi tersebut, Pemkab Rohil langsung bereaksi tanggap dengan menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako. 

"Sebagai bentuk keprihatinan, kita telah memberikan bantuan sembako, diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang sebagian tidak dapat  beraktifitas mencari nafkah akibat banjir,"kata Sekda Rohil Surya Arfan, Minggu (18/11/2018).

Dari keterangan, lanjut Sekda, saat ini sudah ada 100 kepala keluarga yang mengungsi dari total 1.780 kepala keluarga penduduk Rantau Kopar. 

"Sisanya masih bertahan di rumah masing-masing atas pertimbangan keamanan jika rumah mereka tinggalkan,"paparnya. 

Adapun bantuan yang diserahkan langsung Sekda mewakili Bupati Rohil H Suyatno yakni, Beras 17 Ton, Indomie 250 kotak serta telor 250 papan.

Dalam himbauannya, Sekda mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada serta menjaga anak-anak mereka dari bahaya banjir maupun dari kemungkinan adanya hewan liar. 

Selain itu, Sekda juga menghimbau kepada perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Rantau Kopar seperti PT CPI dan mitra kerjanya untuk dapat bersama-sama mengulurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

"Jangan nanti setelah masyarakat ribut karena ketidakpedulian perusahaan baru sibuk minta bantuan pemda untuk memfasilitasi, "pungkasnya. 

Penyerahan bantuan juga di hadiri Kepala Dinas Sosial Ketua dharma wanita Lena Puspita Sari, Kepala BPBD, Camat Rantau Kopar serta Penghulu serta unsur lainnya.

Sumber : MCR

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Rohil Waspadai Difteri

1 tahun yang lalu