Surau TV

Banner

Warga Temukan Jejak si Belang Di Lahan PT Seko Indah Inhu

Image
Saturday, 02 June 2018 | 08:12:00 WIB


PEKANBARU( NUSAPOS.COM) - Hebohnya kemunculan harimau alias si belang, terjadi di Desa Lembah Dusun Gading, Kecamatan Pasir Penyu, Air Molek, Indragiri Hulu, tepatnya  di kawasan PT Seko Indah, Rabu (30/5) lalu.

Adanya temuan jejak di belang, diduga harimau berukuran besar. 
Hal itu berdasarkan informasi yang diterima dari Syahrial warga Desa Pematang Jaya, yang merupakan karyawan dari PT PAS.


Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting mengatakan, pelapor sebagai Danru Satpam PT PAS,  Rabu (30/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB mendapat kabar dari supir ada pekerja melihat seekor harimau berkeliaran di lahan perkebunan.


''Langkah-langkah yang kita ambil memastikan kebenaran info tersebut bersama BKSDA dengan mendatangi tkp dan sosialisasikan kepada masyarakat,'' kata Kapolres.

Selain melibatkan BKSDA ini, pihaknya juga melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda). Untuk menyampaikan himbauan dan langkah antisipatif kepada masyarakat.  


''Bersama BKSDA kita juga menyusun rencana pelaksanaan evakuasi harimau tersebut,'' ungkap Dasmin.


Namun, sampai saat ini, sambung Dasmin, belum ada hewan ternak atau masyarakat yang menjadi korban. 


''Walau belum ada serangan, Polri dan BKSDA bersama-sama masyarakat akan tetap memantau sikon tersebut serta melaporkan setiap perkembanganya,'' pungkasnya.

Sumber : -

Laporan : Yudi Waldi

Editor : Yudi Waldi

loading...