Surau TV

Banner

Pemprov Riau Alokasikan Anggaran Kesehatan Rohil Sebesar Rp 23 Miliar

Image
Tuesday, 16 January 2018 | 08:05:45 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Peresmian gedung baru Puskesmas Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau disambut antusias oleh ribuan masyarakat setempat. Bahkan, mereka sudah berkumpul sejak pagi untuk menyaksikan peresmiannya.

Puskesmas ini pun langsung diresmikan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Rokan Hilir Suyatno dan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Senin (15/1/18).

"Terima kasih pak Gubernur. Ini Puskesmas termegah nomor dua di Rokan Hilir," ungkap Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan mewakili masyarakat Panipahan dalam acara peresmian Puskesmas Panipahan, Senin siang.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga aset dan mengfungsikan Puskesmas tersebut dengan sebaik mungkin. Sehingga, ia berharap fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan.

Sudah dibangunkan Puskesmas sebagus ini, kami bersyukur dan berjanji akan menjaganya. Betul kan bapak ibu sekalian," ujarnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau tetap komit dan serius dalam memberikan kesehatan, dan melayani masyarakat yang berobat sesuai dengan standar. Dan dengan peralatan yang lengkap di puskesmas rawat inap ini.

"Untuk kesehatan di Kabupaten Rokan Hilir ini pada tahun 2016 dan 2017, telah diberikan untuk kesehatan sebesar Rp70 miliar. Dan tahun ini Rp23 miliar, kembali dianggarakn untuk kesehatan. Jadi, jangan khawatir bagi kesehatan di Rohil, apa yang kurang akan dilengkapi tahun ini," ujar Gubri.

Dijelaskan Gubri, puskemas Panipahan ini juga dilengkapi sarana kesehatan seperti Alkes, IPAL dan bangunan yang tebaik serta terindah. Untuk itu Gubri mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Puskesmas.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Rohil Waspadai Difteri

10 bulan yang lalu