MUI : Israel Penjajah dan Kita Dukung Rakyat Palestina

Image
Saturday, 16 December 2017 | 23:55:43 WIB


Jakarta (nusapos.com) -Ketua Bidang Infokom Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masduki Baidhowi mengecam kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memindahkan Ibu Kota Israel ke Yerusalem.

Menurut Masduki, selama ini Israel sebagai negara penjajah terhadap rakyat Palestina dan karenanya masyarakat Indonesia mendukung seluruh rakyat Palestina.

"Jadi aksi ini dilaksakan karena yang dilakukan Presiden Trump yang kontroversial dan bertentangan dengan kesepakatan politik internasional tentang Yerusalem. Seharusnya Amerika Serikat tidak menetapkan Yerusalem menetapkan jadi Ibu Kota Israel," katanya dalam dialog RRI, Sabtu (16/12/2017).

Kebijakan Trump itu, terangnya, menimbulkan aksi yang luar biasa secara internasional dan global dari seluruh umat manusia.

"Ini merupakan aksi bukan saja umat Islam, namun juga rakyat di seluruh dunia menentang kebijakan. Dan kebijakan Israel merupakan imperalisme, dan kebijakan AS bertentangan dengan klaim diri sebagai kambium HAM dan demokrasi," ucapnya.

Penjajahan Israel, tegasnya, bertentangan dengan nilai-nilai HAM dan didukung negara Amerika Serikat.  "Betul Indonesia bersama Palestina. Dan kita tetap konsisten tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel," pungkasnya.

Sumber : Rri

Laporan : -

Editor : Red

loading...