Surau TV

Banner

Rohil Terima Piagam Penghargaan Peduli HAM

Image
Wednesday, 13 December 2017 | 02:35:30 WIB


ROHIL (nusapos.com)- Kabupaten Rohil mendapat piagam penghargaan peduli HAM dari Presiden RI Joko Widodo yang diterima langsung Wabup Rohil, Jamiludin, Minggu(10/12/2017), di Ballroom Hotel Sunan Solo Kota Surakarta.

Pemberian piagam penghargaan dalam rangka sempena hari Hak dan asasi manusia se Dunia yang ke-69 tahun 2017."Adapun implementasinya agar kita menjunjung tinggi HAM daan menghargai hak kekayaan intelektual untuk indonesia yang lebih baik serta kerja sama peduli untuk indonesia hebat," kata kasubag Humas dan Protokoler, Hasnul Yamin, Senin (11/12/2017).

Dikatakan, pemerintah sendiri wajib dan bertanggung jawab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan kemajuan HAM sesuai UUD 1945, dan kembali di tegaskan dalam Peraturan Menteri Hukum dan Ham No 24 tahun 2017 tentang penerapan materi muatan HAM dalam pembentukan peraturan dan perundangan.

Sementara proses penilaian, kata Hasnul, yakni memakai sistem aplikasi dan banyak kriteria penilaian untuk sebuah kabupaten, serta dilakukan setahun sebelum penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM bekerja sama dengan tim independen.

Adapun beberapa aspekhak yang menjadi penilaian, Hak atas kesehatan, Hak atas Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak atas Kependudukan, Hak atas Pekerjaan, Hak atas Perumahan, hak atas Lingkungan yang Berkelanjutan.

Penghargaan peduli HAM tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Ham Yasonna laoly dan disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Red

loading...