Riau Expo Tahun Ini Angkat Potensi Pariwisata

Tuesday, 10 October 2017 | 09:05:22 WIB 398

PEKANBARU (nusapos.com) - Pelaksanaan Riau Expo 2017 kali ini, lebih menonjolkan tentang ke pariwisataan selain juga mempromosikan usaha industri berskala besar dan menengah ke bawah.

Begitu pula dengan tema yang diusung tahun ini juga mengangkat tentang kebudayaan, dengan menghulu budaya Melayu, menghilir Riau berintegritas. 

"Perbedaannya tidak begitu signifikan dibanding tahun lalu. Cuma tahun ini yang kita tonjolkan tentang kepariwisataan lebih besar," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Evarefita didampingi Direktur PT Malik Ghonniyu Razaak, Dewi Rosariyanti Syam selaku pimpinan Even Organizer di Pekanbaru, Senin (9/10/17).

Karena yang ditonjolkan lebih pada kepariwisataan, maka pada Riau Expo 2017 yang digelar di Ska Co Ex pada 14-20 Oktober mendatang, panitia akan menampilkan berbagai potensi kepariwisataan yang ada di kabupaten kota di Riau.

Evarefita menyebutkan, destinasi wisata Bono yang ada di Pelalawan, potensi pantai Rupat dan Beting Aceh Bengkalis serta berbagai objek lainnya di Kampar adalah destinasi unggulan yang akan ditampilkan.

DPMPTSP juga akan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata yang juga ikut serta di Riau Expo 2017 ini yang bertugas mempromosikan dan memasarkan pariwisata di Riau. 

"Kalau promosi dan pemasaran tetap berada di Dinas Pariwisata. Kalau kita lebih pada pengembangannya. Seperti jika ada investor berminat membangun industri pariwisata. Seperti cortage, homestay seperti yang telah dicanangkan kementerian pariwisataan. Gencarnya Dinas Pariwisata mempromosikan pariwisata ke luar perlahan sekarang sudah mulai terlihat. Karena itu sekarang kabupaten kota diharapkan bisa mensuportnya," papar Evarefita.

Ada pun jumlah stand yang ditampilkan pada Riau Expo 2017 ini berjumlah 281, diantaranya sebanyak 260 sudah ada yang mendaftar. Panitia sendiri masih membuka pendaftaran stand hingga 12 Oktober mendatang. 

"Artinya hampir 90 persen sudah terisi. Ada OPD di lingkungan Pemprov Riau, industri, UKMKM, BUMD, termasuk OPD kabupaten kota di Riau. Kita masih membuka hingga tanggal 12 nanti. Kemudian kita tak lagi bercampur, tapi sistem cluster," jelas Evarefita.


Sumber : MC RIau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
bengkalis
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Riau
Post
Riau

Silakan Syiah Pergi dari Riau !

1 tahun yang lalu 1104
Post
Riau
Post
Riau