Surau TV

Banner

Wabup Rohil Irup Hari Kesaktian Pancasila

Image
Monday, 02 October 2017 | 11:05:24 WIB


BAGANSIAPIAPI (nusapos.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan upacara peringatan “Hari Kesaktian Pancasila” di halaman kantor BPKAD Rohil kota Bagansiapiapi.

Upacara dipimpin langsung wakil Bupati Rohil Drs H Djamilludin. Turut dihadiri Ketua DPRD Rohil H.Nasruddin Hasan, Sekda Rohil Drs.H.Surya Arfan Msi, jajaran OPD, TNI, Polri, kepala dinas dan pegawai di lingkungan kabupaten Rohil.

Usai memimpin upacara kepada wartawan Drs.H.Djamilkudin mengatakan Pancasila
merupakan alat pemersatu bangsa, yang didalamnya merupakan hasil pola pemikiran seluruh agama dan seluruh golongan, makanya isi didalamnya itu dapat diterima oleh seluruh golongan dan juga seluruh agama.

Betapa tak mudahnya para pendahulu merajut angan ke-Indonesiaan saat itu. Ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi masih terbatas, ketika sumber daya insani yang teguh dengan pemikiran ke- Indonesiaan masih dapat dihitung dengan jari, ketika acuan untuk memperkokoh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat.

"Mari bersama-sama kita hadirkan nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai musyawarah, serta nilai keadilan sebagai falsafah, dalam setiap rekam jejak pembangunan dan pengabdian kita kepada bangsa, negara, maupun khususnya kepada daerah yang kita cintai,"ajaknya.

Semetara itu Ketua DPRD Rohil yang turut menghadiri upacara mengungkapkan
keprihatinannya atas apa yang terjadi saat ini,Pancasila itu jangan dibahas lagi kenapa-kenapanya, tetapi bagaimana kita mewujudkannya dalam hidup sebagai warga negara yang pancasila. Kalau dibahas lagi karena itu buatan manusia, pasti ada saja kekurangannya. Makanya jangan dibahas lagi, pancasila itu sudah final”,katanya.

H Nasrudi Hasan, mengajak pada semua unsur untuk senantiasa menghayati, meresapi, dan menghadirkan setiap butir-butir nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam setiap jiwa-jiwa kita, khususnya selaku abdi negara dan abdi masyarakat,"pungkasnya.(gaungriau)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...