Surau TV

Banner

BPBD Data Lima Kecamatan Terendam Banjir

Image
Tuesday, 12 September 2017 | 08:05:44 WIB


ROHIL-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohil mendata lokasi rawan banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Rohil.

"Dari data ada lima kecamatan di Rokan Hilir rawan banjir Kecamatan Tanah Putih, Bangko Pusako, Sinaboi, Rantau Kopar dan Bangko," kata Kepala BPBD Rohil, Azhar, dikonfirmasi, Senin (11/9/2017).

Dirinya meminta pemerintah kecamatan selalu waspada dan tetap berkoordinasi jika membutuhkan bantuan, apalagi beberapa hari ini, intensitas hujan diwilayah Rokan Hilir cukup tinggi,  sehingga sebagian wilayah sudah mulai dilanda banjir.

Ditambahkan, kecamatan bangko  saat ini terdapat beberapa kepenghuluan yang sudah mulai dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Selain itu, buruknya drainase  yang menyumbat aliran air memperparah keadaan banjir. Oleh karena itu warga dihimbau untuk tetap waspada banjir menginggat tingginya intensitas hujan.

"Kita selalu ingatkan supaya masyarakat menggiatkan gotong royong bersama dalam membersihkan saluran air yang tersumbat." Pintanya.(NP/MC Riau)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...