Plt Gubri Ajak Warga Tionghoa Ikut Kembangkan Pariwisata

Image
Tuesday, 02 February 2016 | 06:45:13 WIB 851

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berharap kepada masyarakat Tionghoa, terutama para pebisnisnya yang berada di Riau untuk ikut mendukung program pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata.

Harapan itu disampaikannya ketika menerima audiensi sejumlah Masyarakat Tionghoa di Kantor Gubernur Riau, Senin (1/2/16). Dimana sebagai daerah dengan program pengembangan pariwisata, seluruh masyarakat diminta untuk ikut andil dalam promosi dan pengembangannya.

"Termasuk warga Tionghoa di Riau. Mungkin para pelaku bisnis asal Tionghoa bisa mendukung pemerintah dengan program homestay di setiap objek wisata yang ada di Riau," ujar Plt Gubri.

Disampaikannya, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk tahun-tahun selanjutnya, perayaan Hari Imlek bisa digelar di setiap tempat objek wisata di Riau. "Kalau bisa perayaan Imlek tahun ini dilaksanakan di pulau Rupat (Bengkalis, red)," sarannya.

Sebagai penguatan terhadap pemasukan daerah, sektor pariwisata dianggap menjadi jalan paling cepat dan ampuh sebagai potensi besar yang bisa dikembangkan Provinsi Riau ke depan.Program jangka panjang ini juga diiringi dengan dukungan pemrtintah kabupaten/kota di Riau.

"Jadi semuanya harus bersama-sama membesarkan pariwisata Riau. Semua unsur dan elemen harus terlibat," imbau Plt Gubri.

Kedatangan para petinggi masyarakat Tionghoa ke Kantor Gubernur Riau tersebut antara lain meminta kehadiran Plt Gubri pada perayaan Imlek, di Hotel Furaya, 10 Februari 2016 mendatang. (fr/rls/van)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...