Paket Wisata Petualang 2016 akan Didominasi Riau

Image
Monday, 04 January 2016 | 07:05:10 WIB 1082

PEKANBARU -Kini gilirannya Riau yang akan 'berbicara' di nusantara, kunjungi daerah wisata petualang di Riau, daerah yang masih dapat dijelajahi oleh para petualang Indonesia, ataupun dari mancanegara.  Begitu banyak pilihan lokasi wisata petualang di Riau yang akan memberi energi inkam bagi propinsi Riau.

Agenda paket-paket wisata petualang akan menjadi agenda prioritas bagi pemerintah propinsi Riau,  jelas siap jual dan akan menjadi agenda terbanyak di tahun 2016 ini.  Para petualang akan benar-benar menjadi 'marketing' langsung bagi para petualang lainnya di berbagai negara.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadisparekraf) Riau Fahmizal Usman mengutarakan, bahwa paket wisata petualang tersebut sangat cocok dengan berbagai objek wisata yang ada. Bahkan dirinya menyebutkan ada sekitar 20 objek wisata seperti air terjun di Riau yang dinilai memiliki situs untuk wisata adventure.

"Kita akui bahwa selama ini objek-objek wisata tersebut belum digarap serius. Biarpun kita dianggap terlambat namun bagi saya tetap akan kita mulai dari pada tidak sama sekali, insya allah tahun depan, potensi wisata alam air terjun akan didukung dengan beberapa fasilitas agar wisatawan bisa dengan mudah menikmati keindahan alam serta berpetualang dengan nyaman," jelasnya.

Namun Fahmizal juga mengakui, rencana tersebut tidak serta merta bisa dikerjakan dengan singkat dan dilakukan sendiri oleh Disparekraf, untuk itu pihaknya akan melakukan kerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Kehutanan, Dinas PU dan beberapa asosiasi-asosiasi tur dan agen perjalanan, komunitas, dan tentunya untuk promosi pihaknya juga menggandeng media massa untuk publikasi patner.

 

(nusapos.com/Andra)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional
Post
Riau

Selamat pada SMP Negeri 9 Pekanbaru

1 tahun yang lalu 1229
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Nasional

Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

1 tahun yang lalu 901

Kualitas Agama Kunci Cegah HIV AIDS

1 tahun yang lalu 1050
Post
Riau

Poligami? Jangan Asal Mau Saja!

1 tahun yang lalu 826