Surau TV

Banner

Mahasiswa Rohil Diminta Gunakan Hak Pilih

Saturday, 05 December 2015 | 00:35:12 WIB


BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) kembali mengingatkan kepada mahasiswa rohil untuk meluangkan waktu menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada) yang digelar serentak pada Rabu (9/12) mendatang.

Demikian disampaikan Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Jumat (4/12) disela-sela menyalurkan beasiswa kepada ribuan mahasiswa keluarga tidak mampu, digedung serbaguna, Bagansiapiapi. "bagi mahasiswa yang pulang dalam kesempatan ini diminta agar jangan pulang dulu, biarlah Pilkada selesai diselenggarakan, dengan begitu para mahasiswa bisa menggunakan hak pilihnya, "pintanya.

Dikatakan Surya Arfan, untuk menggunakan hak pilih tidaklah memakan waktu yang lama. Jadi luangkanlah waktu sekitar lima menit untuk menentukan pemimpin daerah untuk lima tahun kedepan. "mungkin saat pileg, pilpres dan Pilgub banyak orang bermalas-malasan untuk melakukan pencoblosan. Nah, untuk pilkada ini diupayakanlah datang ke TPS, karena ini sifatnya untuk menentukan arah kemajuan negeri seribu kubah yang kita cintai ini, "ajaknya.

Diterangkan Surya Arfan, Mahasiswa dan pelajar yang sudah berumur 17 tahun keatas jumlahnya saat ini mencapai lebih kurang 15 ribu orang. Kalau hak politiknya tidak digunakan tentunya sangat sayang sekali. "sekarang kalau tidak mendapat undangan dari KPU, maka bisa memilih asalkan mempunyai identitas berupa KTP atau Kartu Keluarga (KK), jadi gunakanlah partisipasi hak pilihnya dipilkada mendatang, "pungkasnya. (***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...