Surau TV

Banner

41 Kafilah Rohil dilepaskan ke Siak, Juara Pertama Tilawah akan di Umrohkan

Image
Thursday, 12 November 2015 | 18:00:17 WIB


BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) secara resmi melepaskan keberangkatan 41 kafilah rohil untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Propinsi Riau ke XXXIV dikabupaten Siak Sri indrapura. Bagi Kafilah Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara pertama dicabang tilawah akan diberikan hadiah umroh.

Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, saat melepas kafilah rohil, kamis (12/11) pagi dihalaman wisma armarosa, batu empat bagansiapiapi. Pelepasan Kafilah rohil itu Surya Arfan didampingi Asisten III Bidang Kesra, H Ali Asfar S Sos Msi, Kabag Kesra, HM Nur Hidayat SH, Kabag Protokoler, Saiman Amp, Sekretaris LPTQ Rohil H Suhaimi Sag, Kasubag Publikasi Humas setdakab Rohil, Asnul dan pejabat penting pemkab Rohil lainnya.

Surya Arfan dalam pengarahannya mengatakan, bagi kafilah rohil yang berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan juara pertama dicabang tilawah akan diberikan hadiah umroh gratis. Tujuan memberikan hadiah umroh itu untuk memberikan motivasi kepada peserta yang nantinya berjuang untuk mengharumkan nama Rokan Hilir, "katanya.

"yang jelas kita akan berikan hadiah umroh kepada kafilah yang meraih juara seperti tahun-tahun sebelumnya, karena peserta yang kita utuskan ke siak sri indrapura ini sangat murni putra-putri terbaik asal kabupaten Rohil, "ujarnya sembari mengatakan target rohil ditahun ini mendapatkan juara umum.

Diterangkan, sebelum peserta diberangkatkan sebelumnya sudah dilakukan Training Centre (TC) selama 12 hari diwisma armarosa. "para peserta kita lihat semuanya tampak semangat dan optimis mampu mengalahkan kafilah yang ada di 12 kabupaten / kota di riau, "ujar Surya Arfan.

Surya arfan juga mengingatkan kepada para kafilah untuk disiplin dalam membagi waktu sehingga memiliki stamina yang cukup saat bertanding, karena  menjaga kesehatan itu penting dan menjadi indikator jiwa yang sehat. "Tidur, makan hal lainnya teratur maka akan sehat dan tentunya kan lebih bersemangat saat akan bertanding, "pesannya.

Pantauan dilapangan para Peserta dan pendampingi terlihat diberangkatkan dengan menggunkan 2 Unit Bus besar dan dikawal oleh mobil patwal dari dishubkominfo rohil agar perjalanan lancar. Diaman para  rombongan itu menuju ke siak melewati Dumai dan Bukit Batu. Sementara itu untuk rombongan pengembira yang mengikuti Pawai Taaruf diagendakan diberangkatkan pada hari ini, jumat (13/11) dengan menggunakan 21 Bus. (***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...